Kisah Sejarah RA DEWA MATAHARI dari mitologi MESIR KUNO

Mungkin kata Dewa RA sudah nggak asing buat kalian ya guys,,

Terutama buat anak 90a yang tiap minggunya cuma nonton kartun atau anime. hehe yak Dewa satu ini dimunculkan pada serial animasi Yugioh Duel monster yang dulu sering disiarkan di RCTI tiap minggunya.


Monster ini merupakan monster powerfull ya guys gila aja attack aja gabungan dari tiga monster yang dijadiin tumbal buat ini monster. Masih banyak lagi efek dari monster ini yang tentunya bikin kita kalah misal monster ini dipanggil. Sebenarnya ini aku mau sedikit ngasih info mengenai dewa RA ini yang sebenarnya diambil inspirasinya dari dewa Mesir. 

Ra merupakan Dewa Matahari Mesir kuno nama lainnya adalah Amun-Ra melambangkan penciptaan setiap jiwa yang hidup. Bangsa Mesir kuno meyakini bahwa Ra adalah substansi pertama yang diciptakan dengan semua makhluk lain dilahirkan kemudian atau menjadi keturunannya. Ra merupakan dewa tertinggi dalam mitologi mesir. Kalo di mesir mungkin penggambaran dewa RA beda jauh ama yang ada di Yugioh yang merupakan imajinasi dari pengarangnya. Kalo di Mesir, Ra digambarkan sebagai tubuh seorang pria dengan kepala elang dengan ankh dan tongkat di tangannya.


Kepala elang merupakan simbol ‘penerbangan’ matahari di cakrawala. Ra juga sering ditampilkan berada dalam sebuah perahu yang disebut ‘Barque of Ages’, berlayar melintasi langit. Pada saat matahari terbenam, Ra diyakini bepergian dengan perahu lain melintasi dunia bawah (underworld). Mungkin buat kalian yang pernah liat film The God's of Eighypt pastinya kalian akan menemukan sosok RA yang menaiki perahu besar setiap malam untuk mengalahkan kegelapan yang akan menyerang bumi tiap waktnya. Baik juga ya ini dewa tanpa lelah melindungi bumi.

Mungkin cuma itu aja guys sedikit info tentang Dewa RA. stay tune buat info baru dari blog ini....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masjid Cristo de la Luz : Jejak Peninggalan Islam di Negeri "Matador" Spanyol